Tips Mengatasi Rasa Lapar di Bulan Ramadhan

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 19, 2021)

Puasa merupakan salah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap orang muslim. Saat berpuasa, seseorang diharuskan untuk menahan lapar dan haus.

Namun tidak sedikit orang yang membatalkan puasa hanya tidak kuat untuk menahan rasa lapar.

Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai tips yang dapat dilakukan untuk menahan rasa lapar saat berpuasa di bulan ramadhan.

Berikut adalah tips yang peelu dilakukan, meliputi :

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan untuk Mengatasi Rasa Lapar di Bulan Ramadhan?

1. Makan dan Minum Air Secukupnya Saat Sahur

Tips mengatasi rasa lapar yang pertama adalah minum air secukupnya di saat sahur. Hal ini dilakukan pada saat Anda selesai makan di waktu sahur. Dengan begitu, pada saat menjalankan puasa di siang hari Anda tidak akan mudah merasa lapar.

2. Menyibukkan Diri Agar Lupa Rasa Lapar

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan agar tidak merasa lapar adalah menyibukkan diri. Anda bisa melakukan aktivitas sesuai dengan keinginan Anda, dimana aktivitas ini bisa membuat Anda lupa terhadap rasa lapar yang dirasakan.

Selain menghilangkan rasa lapar di siang hari, dengan menyibukkan diri Anda juga dapat menahan rasa haus.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menjalankan puasa dengan lancar, Anda bisa menyibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang di inginkan.

3. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup adalah tips terakhir yang perlu dilakukan agar bisa menahan rasa lapar pada siang hari. Sebab, seseorag yang kekurangan tidur akan mengalami kelelahan akibat menahan rasa lapar saat berpuasa.

Selain mengatasi rasa lapar, tidur yang cukup di siang hari juga bisa berdampak baik bagi tubuh.

BACA JUGA:  Apa Sahur itu? Pengertian Sahur dan Hadis tentang Sahur

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menjalankan puasa tanpa merasakan kelelahan akibat aktivitas yang dilakukan, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk tidur siang.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai beberapa tips untuk mengatasi rasa lapar saat berpuasa. Dari penjelasan yang sudah kami berikan, kita sebagai umat muslim semoga lancar menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, semoga bermanfaat.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *