Image: Pixabay

Tafsir Mimpi Hamil Dalam Islam

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: January 11, 2021)

Arti Mimpi Hamil 

Adanya wanita hamil yang terlihat dalam mimpi itu memiliki banyak arti dan penafsiran yang berbeda tergantung bagaimana detailnya.

Banyak orang mengalami mimpi yang berkaitan dengan kehamilan yang mana kemudian banyak yang mencari tahu bagaimana penafsirannya dalam agama Islam.

Kehamilan adalah suatu yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang mengharapkan keturunan. Kehamilan pun juga merupakan berkah tersendiri karena kedua orang tua atau calon orang tua akan mendapatkan keturunan.

Lalu bagaimana penafsiran mimpi tentang kehamilan itu? terlebih bagaimana penafsiran Islami tentang kehamilan itu? Pada tulisan ini kita akan mengulasnya secara lengkap.

Tafsir Mimpi Hamil Dalam Islam

Abu Bakar Muhammad bin ‘Umar al-Ihsa’i menjelaskan tafsir mimpi mengenai kehamilan dalam kitab Jami’ Tafasir al-Ahlam secara rinci.

Bahwa adapun mimpi hamil jika mimpi kehamilan itu dialami oleh seorang perempuan, maka mimpi itu adalah pertanda akan bertambahnya harta atau rezeki.

Namun sebaliknya jika mimpi tersebut dialami oleh laki-laki maka itu adalah pertanda akan munculnya kesedihan.

Pendapat lain menyebutkan bahwa mimpi hamil adalah adanya pertanda tentang akan hadirnya kenikmatan dan harta di dunia nyata.

Hamil sebagai tanda kesenangan ini berlaku sama saja baik yang memimpikannya adalah laki-laki atau perempuan.

Adapun bila yang bermimpi hamil itu adalah anak yang belum dewasa (baligh), maka mimpi tersebut adalah isyarat yang ditujukan kepada orang tuanya.

Apabila yang bermimpi hamil itu adalah anak perempuan, maka mimpi hamil tersebut merujuk kepada ibunya, sedangkan jika yang bermimpi adalah anak laki-laki, maka mimpi tersebut ditujukan untuk sang ayah.

Jika seorang laki-laki melihat istrinya hamil dalam mimpinya, maka di dunia nyata ia sedang mengharapkan sesuatu yang ada hubungannya dengan urusan duniawi.

BACA JUGA:  Arti Mimpi Melihat Kalajengking Dalam Islam

Pendapat tafsiran lain juga mengatakan hal yang sama, bahwa mimpi hamil, siapapun yang memimpikannya, baik itu laki-laki atau perempuan maka sama-sama menunjukkan arti kebaikan dalam berbagai keadaan.

Dan bila seseorang melihat binatang yang hamil dalam mimpinya, maka itu pertanda bahwa akan hadirnya kemanfaatan dan kebaikan, khusus apabila binatang tersebut adalah binatang ia sukai.

Tafsiran Lain tentang Melihat Hamil Dalam Mimpi

Jika mimpi kehamilan itu dilihat oleh seorang pria maka hal tersebut memiliki arti bahwa dia akan segera menerima warisan atau rezeki yang banyak.

Seseorang yang melihat bahwa dirinya melahirkan dalam mimpinya maka itu artinya ia telah menjauhi segala jenis kejahatan.

Jika seseorang melihat dirinya hamil dalam mimpi maka itu adalah tanda bahwa orang tersebut akan mampu melepaskan diri dari situasi bermasalah yang dihadapi dan akan memiliki harta dan mendapatkan keuntungan.

Tafsiran lain menyebutkan bahwa jika seseorang melihat dirinya hamil dalam mimpinya maka itu adalah pertanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan kesuksesan dalam bisnis dan dihargai oleh lingkugan di sekitarnya.

Arti lain menyebutkan bahwa melihat kehamilan dalam mimpi itu artinya seseorang akan mampu membangun rumah dan menjalani kehidupan yang bahagia.

Beragam Tafsiran Tambahan Tentang Arti Mimpi Hamil

Berikut ini juga kami rangkum tentang beragam tafsiran tentang arti mimpi hamil.

JIka seseorang melihat dirinya hamil dalam mimpi, maka itu adalah tanda ia memiliki kekuasaan, martabat, dan rezeki.

Arti lain juga menyebutkan bahwa itu adalah tanda jika seseorang akan segera memiliki harta dan dikaruniai anak yang beruntung.

Adapun jika seseorang melihat wanita hamil dalam mimpi, maka hal itu menunjukkan kesedihan.

Wanita yang melihat bahwa dia hamil dalam mimpi itu berarti bahwa ia akan dipuji dan dihormati dan kekayaannya akan meningkat.

BACA JUGA:  Tafsir Mimpi Berwudhu Dalam Islam

Jika sesoerang melihat ada seekor hewan bunting dalam mimpinya maka hal itu menunjukkan peningkatan harta benda yang dimiliki oleh seseorang tersebut.

Jika seseorang melihat pria hamil dalam mimpi maka itu adalah tanda kecemasan dan kesedihan.

Jika seseorang melihat pria hamil dalam mimpinya, maka orang tersebut akan mencapai apa yang mereka inginkan setelah melalui beberapa kesulitan.

Bagi siapa pun yang melihat pria hamil dalam mimpinya, maka hal itu menandakan ada hartanya yang akan dipinjam dan sulit diperoleh kembali.

Gadis lajang yang melihat dirinya hamil maka hal itu menunjuk adanya nasib buruk dan kekerasan yang akan menimpa keluarganya karena dirinya.

Tafsiran lain menyebutkan bahwa jika seorang janda atau seorang gadis muda melihat dirinya hamil dalam mimpi maka hal itu menunjukkan arti akan datangnya waktu pernikahan mereka.

Melihat teman yang hamil dalam mimpi adalah pertanda bahwa dia adalah orang yang selalu berandai-andai dan dia harus melihat fakta dengan baik agar semuanya bisa berjalan lancar.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *