Home » Keluarga » Surat apa untuk meluluhkan hati seseorang?

Surat apa untuk meluluhkan hati seseorang?

Al-Quran merupakan kitab petunjuk bagi umat manusia yang mana didalamnya berisikan informasi agar manusia menyembah kepada Allah.

Selain itu, al-Quran juga dipercaya sebagai kitab yang bisa menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan manusia, salah satunya adalah untuk mencari jodoh atau untuk meluluhkan hati seseorang.

Al-Quran memiliki ayat-ayat yang bisa dijadikan wirid, doa dan amalan-amalan untuk kemaslahatan hidup manusia. Salah satu amalan itu adalah dalam rangka mencari jodoh, dengan ihtiar sebagai doa untuk meluluhkan hati seseorang.

Surat apa untuk meluluhkan hati seseorang?

Lalu apakah ada surat atau ayat dalam al-Quran yang bisa digunakan untuk meluluhkan hati seseorang? Menurut beberapa sumber, ada ayat yang disebut ampuh sebagai doa dan amalan untuk meluluhkan hati seseorang.

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي

“Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku. (Thaha ayat: 39).

Ayat tersebut bisa dibaca sesering mungkin untuk berharap agar orang yang kita inginkan bisa luluh hatinya. Tentu saja niat yang kita miliki harus niat yang baik dengan berharap kepada petunjuk Allah swt.

Berdoalah dengan sungguh-sungguh karena semua doa yang dipanjatkan dengan ihlas, bersungguh-sungguh dengan kesabaran pasti akan membuahkan hasil.

Adapun cara untuk meluluhkan hati seseorang, selain berdoa juga harus berusaha dengan memperbaiki diri sendiri.

Pada hakikatnya, jika kita memiliki niat yang baik, menjadi pribadi yang baik maka orang lain akan mudah terpikat kepada kita. Sejatinya doa tanpa disertai dengan usaha maka doa itu adalah doa yang sia-sia.

Jadi selain kita berdoa, kita pun harus berusaha. Tentu saja al-Quran berisi petunjuk bagi umat manusia, maka selain kita menggunakan sebagai doa, maka hal yang lebih utama adalah berusaha untuk mempelajari isi al-Quran agar bisa mendapatkan manfaatnya.