Sejarah Masjid Ortakoy Turki

Sejarah Masjid Ortakoy Turki, Di manakah lokasi Masjid Ortakoy? Bagaimana sejarah Masjid Ortakoy, tentang Masjid Ortakoy Cerita dan Informasi Tentang Arsiteknya.

Masjid Ortakoy, yang nama aslinya adalah Masjid Büyük Mecidiye, adalah salah satu masjid terpenting dalam sejarah. Pada kesempatan kal ini kita akan membahas tentang informasi rinci perihal Masjid Ortakoy, bagaimana cara nya pergi ke sana, masjid itu terletak di mana dan juga informasi seputar sejarah masjid.

Masjid Ortaköy, yang dianggap sebagai salah satu karya terpenting periode Ottoman, mulai dibangun pada tahun 1853 dan kemudian dibuka untuk tempat ibadah. Pemugaran rutin dilakukan untuk membenahi bagian-bagian masjid yang rusak hingga masjid itupun selalu terawat dengan baik..

Tentang Masjid Ortakoy

Masjid Ortaköy, yang memiliki tampilan megah dan estetis, terlihat sangat bergaya di Bosphorus dan merupakan salah satu struktur yang paling banyak difoto. Nigoğos Balyan, sang arsitek mesjid, memungkinkan untuk memperoleh tampilan yang unik dengan menggunakan ukiran batu khusus dan hiasan relief pada bagian luar mesjid.

Gambar Masjid Ortakoy Turki
Gambar Masjid Ortakoy Turki

Umumnya, batu potong putih digunakan selama pembangunan masjid. Sementara motif yang ditanam muncul di bagian dalam masjid, ada permukaan penutup marmer di mihrab. Terlihat bahwa mimbar dibuat dengan menggunakan marmer, dan pada saat yang sama, berkat rendering yang diterapkan dengan plester di bagian dalam masjid, dinding diberi kesan bahwa mereka adalah campuran merah dan putih. Masjid Ortaköy, yang indah luar dan dalam, juga merupakan salah satu bangunan yang menarik perhatian banyak fotografer.

Dimana Letak Masjid Ortakoy dan Bagaimana Caranya Pergi ke Sana?

Masjid Ortakoy terletak di distrik Ortakoy. Dimungkinkan untuk menggunakan sarana transportasi yang berbeda untuk mencapai Masjid Ortaköy. Anda juga bisa datang ke masjid dengan menggunakan bus jalur 22, 40T, DT1, 42T dan DT2, di mana Anda dapat mencapai masjid tanpa masalah dengan kendaraan pribadi Anda sendiri. Di sisi lain, Anda dapat datang ke masjid dengan minibus BŞK/5 atau Anda dapat mengakses jalur metro -M2.

Sejarah Masjid Ortakoy

Masjid Ortaköy, yang pembangunannya selesai pada tahun 1853, rusak akibat bencana gempa bumi sekitar 41 tahun kemudian. Diperbaiki setelah kerusakanMasjid OrtakoyPada tahun 1960, ia menghadapi bahaya keruntuhan.

Tahun 1984, kali ini mengalami kerusakan parah pasca kebakaran dan harus diperbaiki kembali. Terakhir, dibawa ke proses restorasi oleh Direktorat Jenderal Yayasan pada tahun 2011 dan 2014, yang belum lama ini, dan proses ini selesai pada akhir tiga tahun. Pada tanggal 6 Juni 2014, dibuka kembali untuk ibadah dan kunjungan dengan upacara besar.

Apa saja Yang Ada Di Masjid Ortakoy

Salah satu fitur paling khas dari Masjid Ortaköy, yang memiliki pemandangan Bosphorus yang unik, adalah dirancang untuk menerima sinar matahari di keempat sisinya. Masjid yang memiliki dua menara ini juga termasuk bagian sultan. Bagian sultan adalah milik sultan dan keluarganya.

Bagian Hünkar yang disebutkan di atas tetap terbuka bagi mereka yang datang untuk mengunjungi masjid, dan ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda dapat memiliki kesempatan untuk melihatnya tanpa masalah. Bagian dalam masjid menyerupai tampilan istana Ottoman yang digunakan oleh para sultan pada masa itu dan dilindungi secara khusus.

Cerita Tentang Masjid Ortakoy

Sejarah Masjid Ortakoy Turki, Di daerah di mana Masjid Ortaköy dibangun, ada sebuah masjid kecil yang dibangun oleh Mahmut Aga, yang merupakan menantu Wazir brahim Pasha.

Masjid yang rusak setelah Pemberontakan Patrona Halil yang muncul pada tahun 1721, dihancurkan karena berbagai alasan dan Masjid Ortaköy yang memiliki keindahan unik saat ini, dibangun di tempatnya.

Di pintu masuk masjid terdapat tughra Sultan Abdulmecid Han yang berjasa dalam pembangunan masjid.Masjid Itu dibuat siap untuk beribadah dengan menggunakan gaya konstruksi barok.

Siapa Arsitek Masjid Ortakoy?

Arsitek Masjid Ortaköy, yang didirikan pada abad ke-1, adalah Nigoğos Balyan. Di Masjid Ortaköy, yang dibangun oleh Sultan Abdülmecid, salah satu Sultan ke-31 Kekaisaran Ottoman, motif Ottoman pada masa itu muncul ke permukaan.

Daftar Bacaan

Berikut ini adalah referensio bacaan untuk artikel Sejarah Masjid Ortakoy Turki

Originally posted on January 8, 2022 @ 11:23 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.