Mesir Ada di Benua Mana? Apakah mesir termasuk benua asia

Mesir Ada di Benua Mana? Apakah mesir termasuk benua asia? Mesir adalah negara yang dikenal dengan dengan piramidanya. Oleh karenannya Mesir juga dikenal dengan negeri Piramida.

MO Warisan budaya mereka yang berusia ribuan tahun masih membawa tempat yang sangat penting hingga saat ini. Itu sebabnya banyak orang bertanya-tanya di benua mana Mesir berada dan di bagian dunia mana ia berada.

Mesir Ada di Benua Mana? Apakah mesir termasuk benua asia

Mesir terletak di benua mana? Jawabannya adalah Mesir terletak di Benua Afrika secara mayoritas dan sebagaian kecil yaitu daerah Sinai ada di bagian Asia.

Sebagian besar Mesir terletak di benua Afrika. Lebih tepatnya, adalah mungkin untuk mengatakan bahwa itu terletak di sudut Timur Laut Afrika. Semenanjung Sinai, terletak di bagian tenggara benua Asia. Mesir yang merupakan negara terbesar ke-30 di dunia dalam hal luas permukaan, terletak di benua Afrika dengan sebagian besar wilayahnya.

Menonjol sebagai salah satu daerah terkering dan tercerah di dunia, Mesir memiliki semua karakteristik Benua Afrika dalam hal ini. Di sisi lain, bersama dengan Semenanjung Sinai, membentuk jembatan antara benua Afrika dan Asia.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa bagian tertentu dari Mesir terletak di Benua Asia. Dengan demikian, baik Sahara dan gurun Libya terletak di Mesir. Di sisi lain, karena tepi Sungai Nil dan banyak bagian lain Mesir ditutupi dengan gurun, tidak cocok sebagai daerah pemukiman.

Bisa dikatakan bahwa Mesir yang bertetangga dengan Libya di barat dan Sudan di utara, juga bertetangga dengan Palestina dan Israel di bagian timur. Dengan demikian, ini adalah salah satu negara terpenting di Timur Tengah dan Afrika. Apalagi menonjol sebagai salah satu negara yang memiliki pesisir Laut Merah bersama dengan Laut Tengah. Hal ini dimungkinkan untuk mengekspresikannya sebagai salah satu negara multi-benua di dunia.

Originally posted on January 27, 2022 @ 7:44 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *