Image: pixaba

Mengapa Islam Adalah Agama Yang Paling Benar

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 12, 2021)

Islam adalah agama yang paling sempurna dan komprehensif yang diutus oleh Allah Swt. untuk membimbing manusi dan membawa mereka menuju kebahagiaan dan kesempurnaan abadi.

Alasan mengapa agama Islam harus diterima karena merupakan agama yang palingbenar adalah sebagai berikut bukti dan buktinya.

1. Kelengkapan agama Islam;

2. Keselarasan ajaran agama Islam dengan akal

Pada kesempatan kali ini kita akan menelaah tentang beberapa bukti yang membuat kita menerima agama Islam dengan sebagai agama yang dipilih Allah untuk umat manusia.

Islam Adalah Agama Yang Paling Benar

Kata Islam berasal dari kata salama berasal dari akar kata “slm” dan artinya dami, sejahtera, bebas dari segala macam kekurangan, dan kejahatan.

Kata salama ini juga memiliki arti sebagai berikut: patuh dan mentaati perintah dan larangan tanpa ada rasa terpaksa.

Untuk bisa mencapai kesempurnaan dan kebahagiaan, Islam adalah agama yang paling sempurna dan terlengkap yang dipilih oleh Allah untuk umat manusia.

Keunggulan agama Islam

Salah satu bukti yang membuat kita menerima agama Islam adalah keunggulan agama Islam.

Berikut ini adalah penjelasan tentang keunggulan agama Islam:

1. Keajaiban Abadi dari agama Islam

Karena keajaiban sejati dari agama ini adalah “Quran”, maka al-Quran pun akan kekal selamanya dan tak akan berubah isinya atas izin Allah Swt.

Tidak seperti nabi-nabi masa lalu lainnya yang memiliki mukjizat tertentu, Quran yang merupakan keajaiban agama Islam ini, adalah sejenis kitab suci yang penuh dengan logika dan pengetahuan.

Mukjizat nabi lain adalah hal-hal yang bisa dilihat dan dirasakan melalui panca indera namun terkadang tidak logis.

Seperti tongkat menjadi ular, terbelahnya lautan, dan beragam mukjizat para nabi lainnya.

BACA JUGA:  Mengapa Islam Mensyariatkan Pernikahan

Namun al-Quran datang sebagai kitab logis yang menantang siapa saja untuk mengungkap kesalahannya, tapi tak ada yang bisa membuktikannya hingga kapanpun.

Al-Quran juga akan selalu hidup dan ada karena pada dasarnya mukjizat al-Quran bersifat permanen.

Al-Quran memiliki mukjizat yang tidak spesifik untuk kehadiran Nabi dan saat beliau masih hidup saja.

Saat sudah wafat mukjizat nabi berupa al-Quran ini akan terus abadi, berbeda dengan mukjizat lain yang kalau nabinya wafat maka mukjizatnya pun tiada.

Karena itulah, keajaiban agama Islam dengan al-Quran bersifat selalu ada dan permanen.

Selain itu, Alquran menyatakan kontinuitasnya hari demi hari dengan menantang dan mengajak orang untuk membuktikan bahwa al-Quran bukan dari Allah Swt.

“Jika Anda ragu tentang (Al-Qur’an) yang Kami kirimkan kepada hamba kami (Muhammad), bawa ke surat seperti ini, dan jika Anda benar, panggil saksi Anda selain Allah (dan buktikan) “.

2- Perlindungan kitab surgawi Islam (Alquran) dari distorsi: Tidak ada perubahan atau distorsi yang terjadi dalam agama Islam (Alquran). Karena janji yang Tuhan berikan; ” Saya akan melindungi Quran sendiri “, [13]Selain itu, kucing nabi (saa) secara pribadi memperhatikan kelestarian Alquran. Untuk ini, pertama-tama ia menunjuk beberapa sahabat, yang kemudian dikenal sebagai ahli Taurat wahyu, dan meminta mereka untuk menuliskan ayat dan jangka waktu Alquran. Kedua, dia mengundang dan mendorong mereka yang mendirikan ashap sendiri untuk menghafal. Untuk alasan ini, banyak sahabat yang dikenal sebagai hafiz Al-Qur’an ketika nabi (saa) masih hidup. Ketiga: dia mendorong para sahabatnya untuk membaca Alquran. Saat melakukan ini, dia memberi tahu para elf Alquran, tajvidin, untuk membaca kata-kata dengan benar dan tidak puas dengan mempelajari konsep dan isi Alquran. Faktor-faktor ini menyebabkan Alquran dilindungi dari gangguan.

3- Bukti ketiga yang membuktikan keunggulan Islam adalah perhatian nabi Islam (saa) terhadap masalah martabat : Teks-teks agama Islam [15] menekankan bahwa nabi Islam adalah nabi terakhir Allah dan bahwa tidak ada nabi yang bisa disebut setelah dia. Dalam semua masyarakat manusia, prinsip-prinsip akhir dan deklarasi akhir kepala sekolah diterima sebagai ukuran untuk tindakan dan kehidupannya, dan tunduk pada eksekusi wajib. Dalam beberapa hari mendatang, aturan baru dan aturan sebelumnya secara otomatis dihapus.

BACA JUGA:  Hikmah Keguguran Dalam Islam

Tidak disebutkan dalam teks-teks agama agama lain bahwa nabi mereka adalah nabi terakhir Tuhan. Sebaliknya, mereka mengumumkan penerima pesan mereka secara langsung atau tidak langsung bahwa nabi Islam (SAA) akan muncul. [16] Dengan kata lain , teks-teks agama ini telah menyatakan diri, dalam arti, bahwa syariah yang mereka bawa bersifat sementara.

4- Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam konteks superioritas Islam adalah kelengkapan agama Islam. Ini mencakup kehidupan individu dan sosial, spiritual dan psikologis, material dan spiritual dan telah berbicara tentang semua dimensi ini. Studi banding diperlukan untuk memahami kelengkapan agama Islam dan keunggulan konsep-konsep Islam dalam konteks ini. Dalam kajian ini, konten teks agama agama Islam harus dibandingkan dengan konten teks agama agama lain. Dalam perbandingan ini, keyakinan agama Islam, keesaan dan sifat-sifat Tuhan, moralitas individu, moralitas masyarakat; Anda akan melihat betapa berbedanya dan superiornya dari agama lain dalam hal-hal seperti hukum, ekonomi, politik, pemerintahan dan….

5- Poin kelima: Hal lain yang membuktikan keunggulan Islam adalah bahwa di antara agama-agama yang ada di dunia saat ini, agama yang memiliki sejarah hidup dan terpercaya adalah agama Islam : para sejarawan telah menulis bahkan sejak masa kanak-kanak nabi Islam. (SAA) dengan detail terbaik. Namun, agama lain tidak memiliki dokumen sejarah yang dapat dipercaya dan valid. Untuk alasan ini, beberapa pemikir Barat Hz. Mereka membayangkannya di hadapan Yesus (as). Jika Quran, kitab Muslim, adalah Hz. Kami berpendapat bahwa jika dia tidak menyebutkan nama-nama Yesus dan para nabi lainnya, orang Yahudi dan Kristen dan nabi-nabi mereka tidak akan memperoleh formalitas dan popularitas seperti itu dalam masyarakat manusia.

BACA JUGA:  Ayat Al-Quran dan Hadis Tentang Sabar dan Keutamaan Bersabar


Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *