Download dan Baca Online Kitab Lisanul Mizan PDF لسان الميزان Karya Ibnu Hajar al-‘Asqalani

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: June 4, 2021)

Tentang Kitab Lisanul Mizan

Lisan al-Mizan atau Lisan ul Mizan ( Arab : لسان الميزان ‎), adalah salah satu kitab klasik Ilm al-Rijal (Ilmu Perawi atau Evaluasi Biografi ) yang ditulis oleh Hafiz Ibn Hajar al-Asqalani (w.852 H) pada tahun abad ke-9 Sejarah Islam.

Buku ini sebenarnya merupakan rework dari kitab Imam al-Dhahabi dengan judul Mizan al-Itidal . Ibn Hajar telah menyempurnakannya, membuat karya ini berkembang dan menamakannya sebagai Lisan al-Mizan. Ini adalah salah satu buku paling populer di bidang Ilm al-Rijal (Ilmu Narator atau Evaluasi Biografi ) dan berisi lebih dari 6000 halaman

LISAN AL-MIZAN – IBNU HAJAR AL-‘ASQALANI (JARH WA TA’DIL)

لسان الميزان – الإمام ابن العسقلاني
Penulis: Ibnu Hajar al-Asqalani (852H)

Keharusan lain dalam ilmu Jarh wa Ta’dil dalam ilmu Hadits. Karya yang ditulis oleh Imam Ibnu Hajar al-Asqalani ini berasal dari Mizan al-I’tidal Imam adz -Dhahabi dengan unsur ringkasan dan unsur tambahan. Oleh karena itu hanya berisi perawi hadits (lemah).

Edisi Excellent 2017 dalam 11 volume, dengan Tahqiq dan anotasi dari spesialis Abdel Fattah Abu Ghouddah, dengan harakat pada nama-nama yang sulit, dan volume terakhir adalah ringkasan penelitian yang sangat komprehensif dan berguna.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *