Image: pixaba

Arti Nama Islam Zia atau Ziya

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 14, 2021)

Apa Arti Nama Zia atau Ziya Dalam Islam

Jika anda bertanya tentang nama Zia maka kali ini kita akan mengulas nama Zia ini dan apakah nama ini bagus untuk bayi anda.

Menurut beragam sumber, nama Zia ini sebenarnya lebih tepat disebut dengan Ziya dan nama ini berasal dari bahasa Arab (ضياء) yang artinya adalah cahaya.

Nama ini banyak digunakan sebagai nama bayi laki-laki di negara Turki.

Ringkasan tentang Arti Nama Zia atau Ziya

Jenis Kelamin: Netral, Asal: Arab, Artinya: Cahaya. Nama Ziya berarti Cahaya dan berasal dari bahasa Arab.

Zia atau lebih tepatnya ditulis Ziya adalah nama yang telah digunakan oleh orang tua yang mempertimbangkan nama bayi non-gender atau nama bayi yang dapat digunakan untuk semua jenis kelamin.

Berikut ini adalah nama-nama orang terkenal yan gmenggunakan nama Ziya:

Ziya Aydin

Ziya Aydın (Tanggal Lahir: 25 Juli 1979, Trabzon), pemain sepak bola Turki. Dia bermain di Şanlıurfaspor.

Ziya Azazi

Ziya Azazi (Tanggal Lahir: 1969; Antakya, Hatay) adalah penari dan koreografer Turki-Austria. Azazi, yang tinggal di Austria sejak 1994, belajar di Universitas Teknik Istanbul, Fakultas Pertambangan antara 1986-1991.

Dia menerima penghargaan untuk penari terbaik di Austria dengan acaranya Derwish in Progress.

Ziya Burhanettin Guvenc

Ziya Burhanettin Güvenç, Presiden Universitas Çankaya dan profesor fisika. Güvenç lulus dari Jurusan Teknik Fisika Universitas Ankara pada tahun 1981 dan menyelesaikan gelar masternya di Universitas Ankara pada tahun 1984.

Setelah menyelesaikan gelar doktornya di University of California pada tahun 1989, Güvenç memulai karirnya sebagai Asisten Profesor di METU pada tahun 1993.

BACA JUGA:  Apakah Madu Asli Bisa Dikerumuni Semut?

Güvenç, yang melanjutkan studinya sebagai Associate Professor di Çankaya University pada tahun 1997, menerima gelar Profesor pada tahun 2001. Dia adalah anggota fakultas Fakultas Teknik, Elektronika dan Komunikasi Universitas Çankaya.

Riset dan minatnya adalah: nanoteknologi, ilmu permukaan, penyimpanan dan produksi hidrogen, pemodelan dan simulasi, modifikasi permukaan menurut frekuensi ion. Dia telah menjadi rektor Universitas Çankaya sejak 2008.

Ziya Dogan

Ziyaeddin Doğan (dikenal sebagai Ziya Doğan) (Tanggal Lahir: 1 Desember 1961, Gümüşhane), pelatih Turki dan mantan pemain sepak bola Turki yang bermain di lini tengah, pelatih. Terakhir, dia melatih Ankaragücü, salah satu tim Liga Super, hingga Desember 2011.



Selalu belajar dan berbagi. Karena dengan berbagi maka pengetahuan akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *