Image: Pixabay

Arti Mimpi Melihat Kalajengking Dalam Islam

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: January 11, 2021)

Mimpi Melihat Kalajengking

Apa artinya melihat kalajengking dalam mimpi? Berikut ini kami akan menyajikan tentang informasi mimpi melihat kalajengking.

Kalajengking yang terlihat dalam mimpi secara umum sering diartikan sebagai musuh. Seseorang yang melihat kalajengking dalam mimpinya itu artinya ia telah membuat musuh baik orang yang dekat atau orang jauh.

Melihat kalajengking dalam mimpi itu berarti adanya fitnah, orang yang jahat, rasa gelisah, rasa kesusahan dan adanya musuh.

Seringkali, kalajengking yang diartikan dengan adanya musuh itu biasanya adalah musuh yang berhubungan dengan keluarga.

Adanya banyak kalajengking dalam mimpi berarti ada banyak musuh dan orang yang jahat. Lalu apa saja artinya melihat kalajengking dalam mimpi pada keadaan mimpi yang berbeda? Misalnya melihat kalajengking di rumah, tempat tidur, di mulut, dll.

Apa arti sengatan kalajengking dalam mimpi? Berikut ini adalah adalah informasi tentang melihat kalajengking dalam mimpi secara detail

Arti Melihat Kalajengking dalam mimpi

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking di rumah maka berikut adalah beberapa penafsirannya; Melihat kalajengking di rumah diartikan bahwa di tempat kerja ada musuh yang mengawasi atau mengintai orang yang mimpi itu.

Selain itu, jika seseorang mimpi melihat kalajengking di tempat tidurnya maka itu berarti adanya musuh yang dekat. Mimpi seperti ni juga menunjukkan adanya perlambatan dalam pekerjaan dan bisnis, akan adanya penurunan pendapatan dan rezeki.

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking keluar dari tempat tidur itu berarti ada harta yang belum diberi sedekah.

Jika seseorang mimpi melihat banyak kalajengking dalam mimpi itu berarti bahwa orang yang mimpi tersebut memiliki banyak musuh.

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking yang berukuran besar maka hal itu berarti penjara atau kurungan.

BACA JUGA:  Apakah Madu Bisa Menghilangkan Jerawat

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking dan anak-anaknya bersama dalam mimpi, maka hal itu menandakan bahwa seseorang tersebut harus menjaga lingkungannya dengan baik.

Karena melihat kalajengking dan anak-anaknya bersama-sama itu menunjukkan adanya perangkap yang dipasang di sekitar orang tersebut.

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking dalam gaun atau pakaiannya maka tersebut akan menderita karena anak-anaknya dan anaknya akan memiliki rasa tidak tahu berterima kasih kepadanya.

Jika kalajengking yang terlihat pada gaun itu bergerak menjauh secepat ia datang, itu menandakan bahwa seorang penipu telah berhasil melakukan niatnya.

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking menyengatnya dalam mimpi maka hal itu menunjukkan pendapatan dan harta yang banyak. Namun menurut tafsir lain, orang yang melihat dirinya disengat kalajengking dalam mimpi itu menandakan adanya musuh.

Orang tersebut akan mengalami kerusakan sebanding dengan rasa sakit yang dirasakan pada sengatan kalajengking. Dalam tafsiran lain disebutkan bahwa sengatan kalajengking adalah penyakit parah yang akan diderita oleh dia atau salah satu keluarganya.

Namun kita mungkin bisa mengambil kesimpulan bahwa jika sengatan itu tak membawa rasa takut dan sakit, maka bisa diartikan sebagaik kebaikan. Namun jika disertai rasa sakit dan ketakutan bisa jadi itu adalah tanda ada hal yang buruk.

Anggota tubuh disengatnya kalajengking dalam mimpi juga memiliki tafsiran yang berbeda. Jika kalajengking tersengat di atas pinggang maka itu berarti uang, jika yang disengat adalah tangan maka keluarganya akan merugi, dan jika yang disengat adalah bagian tubuh dari pinggang ke bawah maka  orang yang mimpi itu akan difitnah.

Jika seseorang mimpi melihat kalajengking yang warnanya mendekati hitam maka itu berarti musuhnya adalah seorang perempuan.

BACA JUGA:  Arti Mimpi Melihat Harimau Dalam Islam

Namun bila kalajengking itu berwarna terang maka musuhnya adalah seorang lealki.

Jika seseorang mimpi melihat bahwa ia membunuh kalajengking dalam mimpi, membakar kalajengking maka hal itu menunjukkan adanya hal buruk yang akan terjadi pada musuh, ataulawan.

Jika seseorang mimpi melihat bagwa ia membunuh kalajengking dalam mimpi maka itu berarti orang tersebut sedang berjuang satu lawan satu dengan musuh.

Arti Melihat Kalajengking Dalam Islam

Melihat kalajengking dalam mimpi itu berarti adanya musuh yang tidak beriman, berbahaya, bermulut kotor tetapi sebenarnya ia adalah musuh yang lemah lemah.

Jika seseorang mimpi melihat dia digigit kalajengking maka itu berarti ia disakiti oleh musuh.

Menurut tafsiran Maula Jami, Melihat kalajengking dalam mimpi dikaitkan dengan sosok yang tak beriman, musuh yang nakal dan lemah.

Siapa pun yang melihat kalajengking di celananya maka ia akan melihat permusuhan datang dari istrinya.

Siapa pun yang melihat kalajengking di bajunya maka ia akan merasakan permusuhan dengan salah satu anggota dalam rumah tangga.

Sengatan kalajengking menandakan akan adanya harta yang akan jatuh ke tangan orang yang bermimpi tersebut.

Jika seseorang menelan kalajengking dalam mimpi, maka itu berarti musuh orang tersebut akan mengetahui rahasia orang yang bermimpi itu.

Jika seseorang melihat kalajengking di bajunya atau di toko (tempat bekerja) nya, maka itu berarti adanya musuh yang berusaha mengganggunya.

Jika seseorang melihat kalajengking tetapi tidak menyengatnya dan takut pada kalajengking itu dalam mimpinya, maka musuhnya akan menyerang orang itu.

Siapapun yang melihat membunuh kalajengking dalam mimpi itu berarti akan datang kemenangan dirinya atas musuhnya.

Menurut tafsir mimpi Sayyid Sulaiman, Mimpi melihat kalajengking ini menggambarkan akan sosok ateis (tidak beriman), suka berkata kotor, berbahaya tapi termasuk sosok musuh yang lemah.

BACA JUGA:  Arti Mimpi Kelaparan! Makna Melihat Orang Lapar Dalam Mimpi Dalam Islam

Siapapun yang makan daging kalajengking panggang maka itu berarti orang itu akan memakan harta musuhnya.

Siapapun yang makan kalajengking mentah artinya musuhnya akan tersesat. Siapapun yang melihat kalajengking keluar dari mulutnya atau kalajengking masuk di antara pakaiannya maka ia berada pada lingkungan yang dekat dengan musuhnya.

Seseorang yang melihat kalajengking di bajunya menunjukkan permusuhan keluarga dan anak-anaknya.

Ahli tafsir mimpi, Kirmani mengatakan bahwa siapa pun yang melihat dalam mimpinya bahwa dia disengat kalajengking maka ia telah berbicara untuk melawan musuhnya.

Menurut Abu Saidul Waadz, orang yang melempar kalajengking pada seorang wanita dalam mimpinya maka itu mengisyaratkan pada perbuatan zina bersama perempuan tersebut. Wallahua’lam bisshowab.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *