Image: Pixabay

Arti Mimpi Melihat Harimau Dalam Islam

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: January 10, 2021)

Mimpi Melihat Harimau

Harimau adalah hewan penguasa rimba dan disebut-sebut sebagai si Raja Hutan. Harimau dianggap sebagai simbol kekuatan dan kepemimpinan.

Karena Harimau memiliki simbol yang kuat sebagai sosok kekuatan dan kepemimpinan, banyak orang menggunakannya sebagai simbol untuk perusahaan atau merek. Hal ini karena Harimau merupakan hewan yang karismatik dibandingkan hewan-hewan karnivora lainnya.

Banyak orang pernah mimpi melihat Harimau dalam mimpinya. Lalu apa sih arti melihat Harimau dalam mimpi?

Arti Mimpi Melihat Harimau Dalam Islam

Adapun arti mimpi melihat Harimau dalam Islam, bisa kita lihat dari tafsir mimpi yang diungkapkan oleh Ibnu Sîrîn. Ibnu Sirin menjelaskan bahwa Harimau adalah pertanda musuh yang kuat.

Sedangkan Imam Ja’far Shadik Ra. mengatakan bahwa ada tiga arti jika seseorang melihat harimau dalam mimpinya, yaitu : Musuh yang kuat, Mendapatkan barang dari musuh dan Ketakutan yang datang dari seseorang yang berkuasa.

Arti Lain Tentang Mimpi Melihat Harimau

Adapun melihat harimau dalam mimpi maka secara umum hal itu menunjukkan adanya musuh yang kuat dan tegas.

Terkadang harimau juga menunjukkan adanya penguasa yang kejam, orang jahat yang tidak menyembunyikan permusuhannya (terang-terangan memusuhu), orang jahat yang ditakuti oleh seseorang atau segolongan orang.

Menurut beberapa tafsir, melihat harimau dalam Mimpi juga menandakan seseorang yang mampu mengambil hikmah dari dosa dan bertobat serta dosanya telah diampuni.

Arti mimpi melihat harimau dapat diartikan berbeda menurut cara pandangnya. Saat menunggang harimau itu artinya seseorang telah mendapatkan dengan kepemilikan dan kepemimpinan yang tinggi, makan dari daging harimau dalam mimpi menunjukkan adanya barang dan kehormatan.

Beberapa tafsir mimpi juga menghubungkan melihat harimau dalam mimpi dengan pertobatan dari dosa dan juga sebagai petunjuk bahwa seseorang memiliki beragam pengetahuan di berbagai bidang.

Jika seseorang melihat dalam mimpinya ada seekor harimau di dalam kandang maka itu adalah pertanda bahwa temannya akan mendapat masalah.

Menurut Ibnu Sirin: Melihat harimau dalam mimpi diartikan sebagai musuh yang kuat dan kejam. Jika seseorang melihat dalam mimpinya bahwa bahwa dia melawan harimau,  maka itu artinya dia berjuang menghadapi musuh kuat yang menyerangnya.

Penjelasan tentang Beragam Tafsir Melihat Harimau Dalam Mimpi

1. Melihat Anak Macan/Harimau

Anak harimau disebut sebagai tanda adanya anak laki-laki. Seorang wanita yang melihat dalam mimpi bahwa seekor harimau sedang menyusui bayinya itu artinya akan datanngya barang dan rezeki yang bermanfaat.

BACA JUGA:  Konsep Tasawuf Dalam Islam

Siapapun yang melihat dalam mimpinya memberi makan anak harimau maka ia akan mendapatkan kebaikan dan keuntungan dari orang kaya. Wanita hamil yang mengalami mimpi ini menandakan bahwa ia akan melahirkan anak yang pemberani dan kuat.

2. Arti Memberi Makan Macan/Harimau dalam Mimpi

Memberi makan harimau dalam mimpi diartikan sebagai orang yang kuat, merasa benar, dan berpangkat tinggi. Adapun arti mimpi melihat bulu kulit harimau adalah tanda orang yang kejam.

3. Arti Membunuh Harimau dalam Mimpi

Membunuh salah satu harimau dalam mimpi itu berarti seseorang telah melukai musuh. Terkadang, siapa pun yang melihat dalam mimpi bahwa dia membunuh seekor harimau, hal itu bisa berarti adanya hal yang menyimpang dari kebenaran dalam pekerjaannya.

Siapa pun yang melihat dirinya membunuh harimau dalam mimpi itu artinya dia akan mampu membuat musuh kewalahan.

Saat seseorang melihat dalam mimpinya bahwa ia berburu atau membunuh seekor harimau, itu pertanda dia akan berhasil menang atas musuh dan membuat musuh itu tersiksa.

Mimpi membunuh seekor harimau juga bisa berarti bahwa seseorang akan berhasil memenangkan sesuatu dari seseorang. Suara harimau dalam mipmpi itu adalah tanda adanya permusuhan.

4. Mengalahkan harimau dalam mimpi

Memerangi dan mengalahkan harimau itu berarti seseorang telah berhasil melawan musuh. Jika seseorang mimpi melihat melihat harimau ketakutan dan melarikan diri darinya itu artinya bahwa seseorang akan menyerah pada musuh, dan juga arti lain menyebutkan bahwa dia akan aman dari musuhnya.

5. Makan daging harimau dalam mimpi

Makan daging harimau dalam mimpi itu pertanda bahwa seseorang akan menjadi seorang pejuang yang terkenal, tetapi juga hidup dalam berbagai msalahnya. Meskipun demikian, pada akhirnya seseorang akan berhasil mendapatkan kemenangan, kehormatan dan kebesaran.

Jika seseorang melihat dirinya memakan daging harimau dalam mimpi maka itu adalah pertanda akan datangnya barang dan kehormatan.

BACA JUGA:  Manfaat Makan Kurma Menurut Islam

6. Melihat daging harimau dalam mimpi

Jika seseorang melihat kulit, daging atau tulang harimau dalam mimpinya maka itu adalah tanda harta benda yang akan diambil dari musuh.

Menurut tafsir lain: Dalam mimpi, harimau adalah kepala atau pemimpin yang kejam atau musuh yang kuat.

7. berburu harimau dalam mimpi

Dia lelah mengambil keuntungan dari orang yang berdosa. Siapapun yang melihat bahwa dia makan daging harimau mendapat barang dan kehormatan. Siapa pun yang melihat dalam mimpi berburu harimau atau macan tutul memanfaatkan pria nakal.

8. Melihat pengejaran Harimau dalam mimpi

Menunjukkan orang yang gugup dan mudah tersinggung. Itu adalah tanda menyadari kesalahan Anda secepat mungkin. Dengan perubahan energi Anda, Anda perlu sedikit lebih berhati-hati dalam pekerjaan Anda. Terutama proyek yang akan Anda buat dalam kehidupan bisnis Anda menunjukkan bahwa posisi kantor Anda akan meningkat di sekitar Anda.

9. Melihat Mengejar Harimau dalam Mimpi

Ini menunjukkan perkembangan menguntungkan yang akan dialami dalam kehidupan orang yang melihat mimpi itu. Dengan menunjukkan kesuksesan besar dalam kehidupan bisnis, itu berarti dia akan dipromosikan atau naik ke posisi tinggi.

10. Mengendarai harimau dalam mimpi

Melihat dia memegang harimau berarti dia akan mengalahkan lawannya. Harimau dikaitkan dengan jantan yang kuat. Menurut Kirmani; Melihat bahwa dia menunggang harimau dalam mimpinya menunjukkan kebesaran dan kedudukan.Siapa pun yang melihat naik harimau akan mencapai kesultanan besar.

Siapapun yang melihat harimau menyerang dirinya sendiri akan dirugikan oleh atasan. Melihat Anda mengendarai harimau yang patuh; Berarti musuh akan tunduk padamu.

11. Bertemu Macan dalam Mimpi

Seseorang melakukan kebaikan kepada siapa saja yang bertemu dengan harimau. Dia adalah orang yang kuat, merasa benar sendiri, sombong, dan ditunjuk dengan baik. Siapapun yang bertemu dengan harimau itu akan diuntungkan.

12. Melihat harimau tua yang lemah dalam mimpi

Melihat harimau tua, lemah dan berbulu diartikan tidak mendapatkan pertolongan yang diinginkan. Melihat harimau pada tingkat kegembiraan menunjukkan kesombongan.

13. mimpi digigit Harimau

Jika digigit harimau, orang tersebut mengambil posisi. Menurut beberapa perkataan, seseorang yang melihat harimau menggigitnya menunjukkan kerugian dan kerugian sebanyak gigitannya.

BACA JUGA:  Siapakah Recep Tayyip Erdogan? Biografi Recep Tayyip Erdogan

14. Melihat Serangan Harimau dalam Mimpi

Diserang atau dikejar oleh harimau; Dikatakan bahwa Anda akan menderita kerugian besar oleh orang kedua. Terkadang, melihat harimau menandakan pria, dan terkadang wanita. Ekspresi ini didasarkan pada perubahan warna harimau. Harimau juga merupakan pertanda menipu orang.

15. Melawan Macan dalam Mimpi

Melihat bahwa Anda sedang melawan harimau tetapi tidak bisa mengalahkan; Ini adalah tanda bahwa Anda akan mengalami ketakutan yang luar biasa atau penyakit parah di luar perkataan, tetapi kemudian Anda akan menemukan obatnya. Harimau diartikan sebagai orang yang sangat kuat, merasa benar, sombong, unggul, dan berposisi.

16. Melihat susu harimau dalam mimpi

Itu adalah tanda takut pada musuh dan akhirnya menyingkirkan rasa takut ini. Minum susu harimau menurut beberapa komentator; Anda akan bosan menang atas musuh. Mengambil kulit, tulang, atau bulu harimau, atau seseorang yang memberikannya kepada Anda; bahwa Anda akan mendapatkan barang dan keuntungan dari musuh Anda.

Susu harimau dikaitkan dengan permusuhan yang akan timbul bagi mereka yang meminumnya. Karena harimau merupakan Hewan yang keras kepala dengan sikap permusuhan yang parah.

17. Menemukan Macan dalam Mimpi

Orang berdosa menyerang rumah siapa saja yang melihat ada harimau di rumahnya. Menurut beberapa ucapan; Melihat harimau dalam mimpi berarti musuh yang tidak lebih parah darinya. Harimau adalah pertanda laki-laki. Harimau itu juga merupakan tanda bagi wanita tersebut. Kaplan adalah orang yang curang.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *