Image: Pixabay

Arti Mimpi Melihat Bintang Jatuh Dalam Islam

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: January 22, 2021)

Bintang jatuh yang terlihat di bumi itu biasa disebut dengan meteor. Adapun meteor sendiri adalah massa batuan atau komponen dari ruang angkasa yang terbakar yang bergerak melintasi langit dan berjalan dengan cepat.

Batu tersebut terbakar karena gesekan saat menembus selubung bumi. Adakalanya sebagian batu ada yang sampai di bumi namun sebagiannya hancur saat di langit.

Pada beberapa kasus, ada kerusakan parah yang terjadi di daerah di mana meteor jatuh karena suhunya atau puing-puingnya, yang tersebar di wilayah yang luas karena kecepatan meteor menabrak objek dan meledak.

Arti Melihat meteor atau Bintang Jatuh Dari langit dalam mimpi

Melihat bintang jatuh atau meteor dalam mimpi, maknanya menurut Ibn Sirin, Nabulsi hal itu menunjukkan adanya ketaatan, petunjuk, bimbingan, dan jalan lurus dalam hidup.

Namun mimpi melihat bintang jatuh juga bisa berarti petunjuk akan adanya kemunduran, kehancuran atau kehidupan yang sulit, atau tindakan di mana seseorang yagn sedang berusaha untuk mencari kesuksesan telah menyimpang dari jalan agamanya.

Bintang jatuh dalam mimpi juga bisa berarti seseorang yang sedang berusaha akan mengalami jatuh karena dirinya tidak hati-hati.

Hal ini setara dengan kecepatan bintang jatuh yang ada dalam mimpinya munculnya mereka secara tiba-tiba di langit.

Arti Mimpi melihat Bintang Jatuh Atau meteor dalam Tidur

Menurut perkataan Ibn Sirin, melihat bintang jatuh atau meteor dalam mimpi baik untuk laki-laki dan perempuan itu artinya bahwa seseorang sedang menuju kemenangan dan mampu mengatasi musuh dan penipu.

Melihat bintang jatuh dalam mimpi juga berarti adanya pengetahuan seseorang tentang apa yang terjadi di sekitarnya dari penipuan.

BACA JUGA:  Inilah Profesi Guru Dalam Islam

Seseorang yang bermimpi melihat bintang jatuh juga mingisyaratkan bahwa dirinya akan mampu mengatasi kesulitannya atau orang yang menyakitinya.

Mimpi melihat bintang jatuh juga berarti akan hilangnya kekhawatiran dan kesedihan dan juga berakhirnya malapetaka yang menimpa seseorang.

Ibn Sirin mengatakan bahwa mimpi melihat bintang jatuh dalam konteks negara itu bisa berarti kemenangan rakyat dan pemberontakannya melawan penguasa yang tidak adil dan korup yang mencuri barang-barang negara dan uang rakyat, menindas orang miskin dan para pelayan, melanggar kehormatan wanita dan menghancurkan segala sesuatu yang mengganggu ketidakadilan.

Dalam konteks negara, melihat bintang jatuh dalam mimpi juga mungkin mengindikasikan pembunuhan terhadap penguasa dzalim atau tersingkirnya penguasa tersebut.

Ibn Sirin mengatakan bahwa melihat bintang yang jatuh atau meteor dalam mimpi itu menunjukkan kebaikan  dan ketidakmampuan iblis untuk mengalahkan seseorang.

Bintang jatuh dalam mimpi juga bisa berarti belas kasihan Allah kepada hamba jika seseorang tersebut adalah seorang penyembah yang taat pada agamanya.

Melihat bintang jatuh dalam mimpi juga menunjukkan keberhasilan bagi orang tersebut dalam mengatasi masalah hidupnya dan cobaan dan situasi yang menunggunya di kehidupan selanjutnya.

Melihat bintang jatuh atau meteor dalam mimpi maka hal itu menunjukkan mata pencaharian atau pencapaian tingkat ilmu, mencari dan memperolehnya dengan cara yang benar, dan itu juga menunjukkan kebaikan seseorang dalam komitmennya untuk sholat dan beribadah dan pekerjaan.

Melihat bintang jatuh juga bisa merupakan isyarat akan adanya ketaatan seseorang pada haknya, niat murni seseorang untuk beribadah kepada Tuhannya serta menunjukkan pekerjaan yang berisi kebaikan dalam hidupnya dan kesucian hatinya.

Arti Mimpi Melihat Bintang jatuh dari langit

Adapun jatuh satu bintang atau jatuhnya banyak bintang dan meteor dari langit di suatu tempat yang diketahui oleh seseorang yang mimpi tersebut, maka hal itu mungkin menunjukkan kehancuran di tempat itu atau adanya penyakit yang menyebar di tempat itu.

BACA JUGA:  Arti Mimpi Berwudhu Dalam Islam

Tafsir lain juga menunjukkan bahwa hal itu mungkin merujuk pada kematian seseorang yang memiliki kedudukan dan kebijaksanaan di daerah atau kota itu.

Melihat bintang yang jatuh dalam suatu tempat juga mungkin merupakan isyarat pada jatuhnya penguasa atau keturunannya dari kekuasaan. Wallahua’lam.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *