Apakah Zaitun Bisa Menghilangkan Flek Hitam?

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 15, 2021)

Tahukah kamu kalau Cleopatra, ratu Mesir, yang terkenal dengan perawatan kecantikan dan mandi susunya, ternyata menggunakan minyak zaitun secara rutin untuk perawatan kecantikannya?

Para pakar kecantikan di seluruh dunia banyak memuji manfaat kecantikan dari minyak zaitun dalam mengobati flek hitam dan menjaga kesehatan kulit.

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam minyak zaitun membantu menghilangkan bekas luka dengan membantu regenerasi sel kulit.

Tapi bisakah minyak zaitun menghilangkan bintik hitam? Kali ini kita akan membahas hal tersebut.

Flek Hitam Pada Kulit dan Wajah

Berbagai hal seperti ketidakseimbangan hormon, masalah kulit seperti jerawat, eksim, penuaan, dan paparan sinar matahari yang berlebihan memicu produksi melanin berlebih, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit kita.

Minyak zaitun memiliki kemampuan untuk menyehatkan kulit. Berikut ini beberapa khasiat minyak zaitun yang secara alami akan memperbaiki corak atau mencerahkan tampilan flek hitam di wajah Anda.

Jadi jika anda bertanya apakah zaitun bisa menghilangkan flek hitam? Maka jawabnnya adalah zaitun bisa membantu anda untuk menyamarkan dan memudarkan flek hitam di wajah. 

Minyak zaitun kaya akan vitamin penting yang memiliki kemampuan untuk meringankan munculnya flek hitam dan perubahan warna.

Vitamin C dalam minyak zaitun sarat dengan antioksidan yang meningkatkan pertumbuhan sel dan mencegah kerusakan sel.

Vitamin A dan E dalam minyak zaitun melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah hiperpigmentasi.

Vitamin C dan K dalam minyak zaitun meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk membuat kulit Anda kencang.

Minyak zaitun secara alami bersifat nonkomedogenik (tidak menyumbat pori-pori kulit), yang menjadikannya obat yang ideal untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang rentan berjerawat.

BACA JUGA:  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik yang meningkatkan proses penyembuhan bekas luka dari jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Zaitun mampu meregenerasi kulit Anda untuk membersihkan kotoran dan polutan dari kulit.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Memudarkan Flek Hitam

1. Cara pertama

Peras sedikit lemon dalam 4 sdt minyak zaitun yang telah diperas dingin. Aduk rata dan pijat wajah Anda dalam gerakan sirkulasi. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering dengan handuk lembut.

2. Cara Kedua

Campur dua sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok teh dadih / yogurt. Tambahkan satu sdm penuh minyak zaitun dan aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas dan keringkan dengan handuk lembut.

3. Cara Ketiga

Masukkan 2 kapsul vitamin E ​​ke dalam 2 sdt minyak zaitun. Aduk rata dan oleskan pada wajah. Anda bisa membiarkannya selama 20 menit atau membiarkannya semalaman. Bilas dengan hanya menggunakan pembersih ringan.

Vitamin dan mineral dalam minyak zaitun dapat mencerahkan warna kulit Anda jika digunakan secara teratur, tetapi jangan berharap hasilnya seperti ajaib dalam semalam. Minyak zaitun akan memberi Anda kulit yang sehat dan lembut.



Selalu belajar dan berbagi. Karena dengan berbagi maka pengetahuan akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *