Apakah santri harus mondok?

Apakah santri harus mondok? Santri adalah sebutan untuk pelajar yang belajar di pondok pesantren. Santri biasanya tinggal di pesantren atau mondok di pesantren sehingga ia mendapatkan julukan santri.

Namun apakah santri harus mondok? Apakah santri itu sebutan bagi pelajar yang ada di pondok saja?

Apakah santri harus mondok?

Untuk menjawab pertanyaan ini kita harus mengetahui arti dari santri itu sendiri. Menurut pengertian, santri secara umum adalah sebutan bagi seseorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren. Santri biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai.

Dari pengertian di atas kita bisa mengetahui bahwa santri secara umum adalah julukan untuk pelajar yang belajar agama Islam di pesantren. Biasanya mereka menetap dan tinggal di pesantren atau mondok.

Artinya, apakah santri harus mondok? Tidak, santri tidak harus mondok karena sebenarnya mondok dan santri itu adalah hal yang bisa berbeda.

Santri adalah pelajar yang belajar di pesantren. Dalam hal ini santri bisa mencakup pelajar yang datang dari jauh dan tinggal di pesantren atau pelajar yang datang dari sekitar pesantren sehingga tidak perlu tinggal di pesantren karena bisa pulang ke rumahnya.

Dalam hal ini, santri dibagi menjadi dua, yaitu santri mondok dan santri kalong. Santri mondok adalah santri yang tinggal di pesantren karena mungkin rumahnya jauh atau memang ingin belajar secara lebih serius di pesantren.

Santri kalong sendiri adalah santri yang belajar di pesantren tapi tidak mondok atau tinggal di pesantren. Hal ini karena mungkin rumahnya dekat sehingga tidak perlu untuk tinggal di pesantren.

Originally posted on February 14, 2022 @ 7:49 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *