Apakah santri boleh pacaran?

Apakah santri boleh pacaran? Santri adalah sebutan untuk para pelajar yang belaja di pondok pesantren. Pondok pesantren sendiri punya aturan yang harus ditaati oleh seluruh santri.

Peraturan dalam pesantren menyangkut beragam hal mulai dari kegiatan pesantren sampai tentang akhlak dan tata krama yang harus dijunjung tinggi oleh santri.

Lalu apakah santri boleh pacaran? Bolehkah santri memiliki pacar? Apakah pacaran diperbolehkan atau dilarang di pesantren?

Apakah santri boleh pacaran?

Pacaran atau hubungan dekat antara santri putra dan putri dilarang dipesantren. Santri dilarang berpacaran di dalam lingkungan pesantren maupun di luar lingkungan pesantren.

Jika ada yang ketahuan berpacaran, maka akan ada hukuman yang harus diterima dan dijalankan oleh santri yang bersangkutan.

Hukuman Santri Pacaran

Ada banyak jenis hukuman bagi santri yang berpacaran. Namun secara umum ada tiga tingkat hukuman di pesantren, yaitu peringatan, hukuman sedang dan paling parah bisa sampai dikeluarkan.

Santri yang ketahuan berpacaran bisa dihukum seperti membaca al-Quran di depan umum, membersihkan pondok pesantren, digundul bagi santri putra, diberitahu orang tuanya, bahkan juga bisa dikeluarkan dari pesantren.

 

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.