Apakah santri bisa jadi tni?

Apakah santri bisa jadi tni? TNI atau Tentara Nasional Indonesia memiliki tugas-tugas salah satunya adalah untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia.

Banyak orang yang menginginkan untuk menjadi TNI, termasuk para santri atau pelajar yang belajar di pondok pesantren.

Lalu apakah santri bisa jadi TNI? Apakah sekolah TNI menerima santri? Bisakah santri ikut sekolah TNI dan menjadi seorang TNI?

Apakah santri bisa jadi tni?

Santri tentu bisa saja menjadi TNI dan lowongan untuk menjadi TNI bagi santri sangatlah besar.

TNI dan Polri saat ini sedang membuka pintu seluas-luasnya bagi lulusan pesantren yang ingin bergabung menjadi anggota TNI dan Polri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta nasionalisme lewat jalur pendidikan militer, termasuk untuk para santri. ”

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan bahwa keterbukaan TNI untuk para lulusan pesantren akan diteruskan agar menghasilkan tentara-tentara yang tak hanya ahli dalam hal militer, namun juga ahli agama.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga mengatakan, pihaknya sudah banyak merekrut siswa-siswa di akademi polisi yang berasal dari pesantren.

Namun, Kapolri mengingatkan, bagi para santri yang berminat menjadi anggota Polri, maka perlu memperhatikan syarat-syarat yang ditentukan untuk masuk di akademi kepolisian, termasuk dalam hal kesehatan (sumber).

Jadi kesimpulannya bahwa santri sangat bisa menjadi TNI dan Polri. Yang terpenting adalah santri juga memenuhi persyaratan yang diatur dalam aturan menjadi anggota TNI dan Polri.

Originally posted on February 14, 2022 @ 5:52 pm

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *