manfaat minyak zaitun

Apakah Minyak Zaitun Aman Jika Terkena Mata?

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 18, 2021)

Jika anda menanyakan apakah minyak zaitun aman jika terkena mata? Maka secara singkat jawabannya adalah aman-aman saja.

Namun untuk penggunaan secara sengaja, itu masih diperdebatkan. Para dokter kesehatan melarang penggunaan minyak zaitun sebagai tetes mata, tetapi boleh untuk obat luar lain seperti tetes telinga.

Mereka menyarankan untuk mendapatkan manfaat zaitun dengan dikonsumsi saja.

Meskipun demikian, ada juga produk kesehatan yang menggunakan minyak zaitun sebagai tetes mata.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan nutrisi anti-inflamasi yang terbukti sangat bermanfaat untuk riasan dan perlindungan mata.

Dan sangat aman untuk mengoleskan minyak zaitun alami dan murni ke mata. Minyak zaitun biasanya dilihat sebagai penghilang riasan mata yang akan dengan aman menghilangkan perona mata dan maskara tahan air.

Dan Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menambahkan lebih banyak kelembapan pada kulit di sekitar mata, memperbaharui dan menyegarkannya.

Pembuatan eye scream yang berkualitas dari minyak manuka jauh lebih liar dan lebih aman daripada yang terbuat dari bahan lainnya.

Baik untuk pria atau wanita, minyak zaitun adalah pilihan yang aman dan tidak ada duanya untuk pelindung mata.

Minyak zaitun juga merupakan salah satu aromaterapi yang merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatif yang menggunakan bahan tanaman yang mudah menguap yang disebut dengan minyak atsiri.

Minyak jenis ini baik untuk kesehatan mata dan bagian tubuh lainnya. Dan jika tidak ada yang salah dengan mata Anda, tidak masalah jika minyak zaitun masuk ke mata Anda secara tidak sengaja.

Karena minyak zaitun hanya berfungsi untuk mata sembab, mata hitam dan mata kering. Tapi tidak masalah, Anda hanya perlu membersihkannya tepat waktu.

BACA JUGA:  Apakah Hadis Hasan Dapat Naik Derajatnya Menjadi Hadits Shahih?

Pertama, basuh mata Anda dengan air hangat dan bersih tanpa pembersih wajah.

Kedua, oleskan mata kompres handuk hangat dan berair selama 5 menit.

Ketiga, jika mata Anda masih terasa iritasi atau nyeri, teteskan beberapa tetes mata dasar yang dapat mengurangi rasa tidak nyaman Anda. Saat benda asing ini masuk ke mata, mata Anda akan terasa sakit dan kemerahan.

Tapi kamu’ akan baik-baik saja dan tidak akan merusak mata kecuali mata Anda terluka sebelumnya.

Namun, untuk menghindari potensi penyakit mata, sebaiknya Anda bertanya kepada dokter untuk menjelaskan kondisi Anda dan mencari solusi yang tepat.



Selalu belajar dan berbagi. Karena dengan berbagi maka pengetahuan akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *