Apakah mesir termasuk negara maju?

Apakah mesir termasuk negara maju, mesir negara maju atau berkembang? Mesir merupakan salah satu negara bagian Afrika yang menempati jajaran negara dengan ekonomi yang berkembang.

Negara Piramid ini termasuk negara yang memainkan peran penting dalam perekonomian di wilayah laut Mediterania dan wilayah Afrika Utara serta Asia Barat.

Sebagai negara yang memiliki peran penting dalam perekononiman wilayah Afrika dan Asia, lalu Apakah mesir termasuk negara maju, mesir negara maju atau berkembang?

Apakah mesir termasuk negara maju?

Jika ditanyakan Apakah mesir termasuk negara maju? Maka jawabannya adalah mesir bukan termasuk negara maju saat ini. Tepatnya Mesir adalah negara berkembang.

Mesir adalah negara berkembang tetapi juga salah satu pemain utama di Timur Tengah dan Afrika. Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini mengalami reformasi ekonomi dan sosial yang luar biasa. Pada tahun 2020, Mesir, seperti kebanyakan pasar negara berkembang, dilanda pandemi.

Namun, tanggapan pemerintah yang tepat waktu dan periode lockdown yang singkat membantu menstabilkan situasi. Mesir memiliki PDB terbesar kedua di benua itu dengan 362 miliar dolar AS. Negara ini terutama bergantung pada pertanian, industri dan pariwisata. Berbicara tentang pariwisata, Mesir menawarkan pengunjungnya berbagai atraksi mulai dari situs bersejarah hingga pantai yang memesona.

Apa Yang Dimaksud Dengan Negara Berkembang?

Apa yang dimaksud dengan negara berkembang? Apa itu negara berkembang? Negara berkembang — atau dalam kata lain disebut dengan negara “berpenghasilan rendah dan menengah”, negara “kurang berkembang secara ekonomi”, atau negara “terbelakang” — adalah negara dengan basis industri yang lebih rendah dan kualitas hidup penduduknya yang lebih rendah dibandingkan dengan negara lain.

Negara-negara berkembang cenderung memiliki sejumlah karakteristik ekonomi dan non-ekonomi seperti berikut:

  • Kemiskinan yang meluas
  • Pendidikan yang buruk dan tingkat melek huruf yang rendah
  • Tingkat polusi udara dan air yang tinggi
  • Sistem perawatan kesehatan yang lemah dan populasi yang tinggi dengan penyakit menular
  • Nutrisi buruk yang umum
  • Kekerasan terhadap perempuan
  • Tingginya angka kematian ibu dan anak
  • Tingginya jumlah cedera lalu lintas dan kematian
  • Korupsi di berbagai tingkat pemerintahan
  • Infrastruktur umumnya buruk

Akibatnya, orang di negara berkembang biasanya memiliki harapan hidup yang lebih rendah daripada orang di negara maju.

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.