Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu

Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? Madu merupakan bahan herbal yang banyak digunakan untuk merawat kesehatan kulit, salah satunya adalah kulit wajah.

Di antara cara mengunakan madu untuk wajah adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Ada banyak produk madu yang dijual dengan merek tertentu, seperti madu TJ.

Lalu apakah madu TJ bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah dengan menggunakannya sebagai masker? Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? Pada kesempatan ini kita akan membahasnya.

Madu Untuk Masker Wajah

Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu
Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu

Ada banyak sekali bahan alami yang hampir semuanya bisa anda gunakan untuk perawatan kulit secara alami.

Dan dari banyaknya bahan alami itu, madu pasti ada berada di daftar teratas sebagai bahan alami yang sangat bagus untuk kulit.

Khasiat ini telah digunakan sebagai makanan dan obat-obatan sejak zaman Batu. Inilah mengapa kulit anda juga akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan menggunakan madu sebagai masker wajah.

Madu secara alami bersifat antibakteri, yang membantu melawan jerawat. Karena tinggi antioksidan, madu mampu memerangi radikal bebas berbahaya yang bisa merusak kulit anda.

Madu juga berperan sebagai humektan alami yang menarik kelembapan dari udara, membuat kulit anda lembab dan halus.

Dan madu juga dapat membantu memecah kelebihan sebum (minyak) yang mungkin menyumbat pori-pori yang menyebabkan munculnya jerawat.

BACA JUGA: Apakah Madu Asli Bisa Dikerumuni Semut?

Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah?

Apakah Madu TJ Bisa Digunakan Untuk Masker Wajah? Untuk masker wajah, anda akan mendapatkan manfaat maksimal jika menggunakan madu mentah murni.

Madu murni dikenal sebagai madu asli yang terbukti sebagai zat super antibakteri dengan banyak manfaat sistem kekebalan dan perawatan luka dan kulit.

Sekalipun aman, memilih madu untuk dipakai sebagai masker wajah juga nggak boleh sembarangan.

Sangat penting untuk menggunakan madu asli tanpa tambahan gula untuk hasil yang maksimal dan juga demi keamanan kulit wajah.

Tapi jika ongkos terbatas, masker madu TJ ataupun merek madu yang lain boleh saja digunakan sebagai masker wajah.

Banyak yang membuktikan bahwa masker wahag menggunakan madu TJ ini aman untuk diaplikasikan ke wajah.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan manfaat masker wajah dengan madu TJ setiap hari yang lebih optimal, anda bisa memakai madu yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya, seperti lemon.

BACA JUGA: Apakah Madu Bisa Mengobati Asam Lambung?

Manfaat Madu Untuk Masker Wajah

Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu
Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu

Lima manfaat menggunakan madu pada wajah Anda:

1. pembersih harian yang sempurna

Mungkin sudah waktunya untuk membuang cuci muka harian Anda. Antioksidan, antiseptik, dan sifat antibakteri madu menjadikan bahan ini sebagai bahan untuk memerangi jerawat. Ini akan membuka pori-pori Anda dan menyingkirkan komedo yang mengganggu sambil menjaga kulit Anda terhidrasi sepanjang hari.

Basahi wajah Anda dengan air hangat, gunakan sekitar 1/2 sendok teh madu dan pijat ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Gunakan pembersih DIY Anda selama 30 detik sebelum membilasnya dan melanjutkan rutinitas perawatan kulit Anda.

2. eksfoliator alami

Ucapkan selamat tinggal pada kulit yang teriritasi dan gatal dengan menggunakan masker wajah madu untuk melakukan eksfoliasi dengan lembut. Anda juga dapat menggabungkan pengobatan lain (alpukat, lemon atau cuka sari apel) untuk meningkatkan rutinitas.

Untuk mencobanya sendiri, mulailah dengan membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan apapun yang Anda pilih (combo atau tidak). Oleskan lapisan tipis madu pada kulit Anda dan biarkan selama 8 sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan keringkan wajah Anda. Gunakan sekali atau dua kali seminggu untuk hasil.

3. Sangat bagus untuk mengobati jerawat

Jika pembersih dan eksfoliator adalah indikasinya, madu sangat baik untuk memerangi jerawat. Manfaat anti-inflamasinya membantu menghilangkan minyak berlebih dari permukaan, dan jika diterapkan setiap hari, itu akan menyeimbangkan bakteri pada kulit Anda. Gunakan sebagai perawatan spot untuk menenangkan jerawat yang membandel, dan bahkan untuk meredakan kondisi kulit autoimun seperti eksim atau psoriasis. Sifat penyembuhan dalam madu membantu kulit memperbaiki kerusakan lebih cepat.

4. Ini adalah pelembab yang menghidrasi

Jika Anda rentan terhadap kulit kering atau gatal, mengoleskan madu dapat memiliki efek menenangkan. “Madu melawan kerusakan radikal bebas dan polusi dengan sifat antioksidannya, dan sangat bagus untuk memberikan hidrasi pada kulit, yang akan menghaluskan dan melembutkan kulit Anda,” jelas Liana Cutrone, terapis kulit senior di Heyday .

5. Sangat bagus untuk anti-penuaan

Probiotik, antioksidan, nutrisi, dan enzim dalam madu bekerja sama untuk menutrisi dan mengencangkan kulit. Ini mempertahankan dan membangun kembali kelembaban tanpa membuatnya berminyak atau membuat iritasi. Meskipun tidak sepenuhnya menghilangkan kerutan, itu mengurangi penampilan mereka. Dan antioksidan membantu membalikkan kerusakan apa pun, yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Itulah informasi seputar Apakah Madu TJ Bisa Untuk Masker Wajah? 5 Manfaat Masker Madu. Semoga bermanfaat.

Sumber:

11 Manfaat Madu TJ untuk wajah, bantu melembapkan kulit 

10 Merk Madu yang Bisa Dipakai untuk Masker Wajah

 

Originally posted on March 14, 2021 @ 5:35 am

Fatma Nuriya

Selalu belajar dan berbagi. Karena dengan berbagi maka pengetahuan akan bertambah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *