Apakah Madu Bisa Menghilangkan Jerawat

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: March 14, 2021)

Apakah Madu Bisa Menghilangkan Jerawat

Jika anda menanyakan apakah madu bisa menghilangkan jerawat, maka jawabannya adalah madu memang banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Dan menurut penelitian madu memang memiliki kandungan yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat.

Tetapi anda perlu membaca tulisan ini lebih lanjut agar bisa mendapatkan informasi yang benar untuk menggunakan madu sebagai obat jerawat yang efektif.

Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Mengobati jerawat bukan hanya harus dengan minum obat. Untuk mengobati jerawat dengan efektif, maka kita pun harus bisa merawat kulit secara menyeluruh sehingga bisa sembuh lebih cepat.

Seringkali, kita lebih memilih metode pengobatan dengan bahan alami untuk menjaga kulit kita tetap fresh dan mengurangi iritasi dan peradangan yang mungkin terjadi karena obat kimiawi.

Madu adalah salah satu bahan paling populer yang banyak digunakan dalam pengobatan alami untuk mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat.

Pada artikel ini, kita akan membahas manfaat madu dan cara menggunakannya untuk mengatasi jerawat.

Madu benar-benar merupakan solusi alami dan bebas bahan kimia yang digunakan secara luas sebagai pengobatan alami untuk mengatasi jerawat.

Meskipun para peneliti telah mempelajari madu untuk pengobatan masalah dermatologis dan terapeutiknya, tidak ada penelitian yang komprehensif dan tentu saja hal ini membutuhkan evaluasi lebih lanjut.

Selain itu, hanya madu mentah dan murni yang tampaknya lebih efektif bekerja pada kulit.

Jika pengobatan menggunakan madu olahan yang tersedia secara komersial, mungkin tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jadi pastikan anda menggunakan madu murni yang belum diolah.

Sebuah Studi tentang madu ini telah menemukan bahwa madu berguna untuk menghambat pertumbuhan Propionibacterium acnes dan S. Aureus.

BACA JUGA:  Inilah Profesi Guru Dalam Islam

Jadi madu bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan jerawat.

Ini artinya madu juga sangat baik untuk detoksifikasi tubuh dan memiliki efek antibakteri saat dikonsumsi.

Madu bisa dioleskan secara langsung ke kulit atau diminum dengan minuman.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

1. Obat Jerawat Dengan Kunyit Dan Madu

Kunyit telah digunakan dalam pengobatan Cina selama berabad-abad karena sifat antiseptik dan penyembuhannya.

Madu juga memiliki manfaat terapeutik dan dapat memperbaiki kondisi kulit, termasuk jerawat. Tetapi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk evaluasi yang lebih baik dari kemanjurannya.

Kombinasi kunyit dengan madu mampu membentuk campuran yang ampuh untuk mengatasi jerawat.

Untuk menggunakannya, campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan madu dan oleskan ke wajah. Cuci bersih setelah 20 menit.

2. Masker Wajah Madu Dan Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 20 pasien dengan jerawat ringan hingga sedang menemukan bahwa gel kayu manis membantu mengurangi lesi jerawat ( 7 ). Bersama dengan madu, dapat membantu menenangkan jerawat.

Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu dan menggunakannya sebagai pengobatan dengan dioles ke kulit.

3. Cuka Sari Apel Dan Madu Untuk Jerawat

Banyak orang membuktikan efektifitas cuka sari apel pada kulit dan jerawat mereka. Cuka ini bekerja dengan mengubah tingkat pH kulit, yang pada akhirnya membunuh bakteri.

Anda bisa mengencerkan satu sendok teh cuka sari apel dengan satu sendok teh air dan mencampurnya dengan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan bersihkan nanti.



Selalu belajar dan berbagi. Karena dengan berbagi maka pengetahuan akan bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *