Apakah kurma mengandung vitamin c? Vitamin Apa Saja Yang Dikandung Kurma?

Apakah kurma mengandung vitamin c? Vitamin Apa Saja Yang Dikandung Kurma? Kurma merupakan buah yang termasuk sumber makanan yang baik untuk tubuh. Ada banyak sekali manfaat kurma, seperti kemampuan menunda penuaan, meningkatkan jumlah ASI, masalah pencernaan dan masih banyak lagi.

Lalu apa saja nutrisi, gizi dan vitamin yang dikandung oleh kurma? Apakah kurma mengandung vitamin c? Apa saja manfaat kurma bagi kesehatan tubuh?

Apakah Kurma Mengandung Vitamin C?

Kurma yang dikenal khas sebagai buah yang memiliki rasa manis ini termasuk makanan yang sangat baik untuk melawan beberapa penyakit dengan kandungan serat dan vitamin A, C, B1 dan B2 yang melimpah.

Kurma mengandung sejumlah kecil vitamin C dan setidaknya enam vitamin, termasuk B(1) tiamin, B(2) riboflavin, asam nikotinat (niasin) dan vitamin A. 14 jenis kurma telah terbukti memiliki serat makanan. setinggi 6,4-11,5% tergantung pada varietas dan tingkat kematangan.

Berikut ini adalah nilai gizi yang terkandung dalam 100 gram kurma: Kalori: 300,4 kkal, Karbohidrat : 72,9 g, Protein : 2,2 gr, Kolesterol : 0, Hidup (pose): 9,3 gr, Dan vitamin: 0,5 gr, Vitamin B1: 0,1 mg, Vitamin B2 : 0,1 mg, Vitamin B3: 2,2 mg, Vitamin B6: 0,153 mg, Vitamin B9 (Asam Folat): 24,9 mcg, Vitamin C: 3 mg, Kalsium (Ca): 59 mg, Besi (Fe) : 3 mg, Fosfor (P): 63 mg, Sodium (Na): 5,4 mg, Kalium (K): 700 mg, Magnezyum (Mg): 58 mg.

Buah yang memiliki sumber vitamin dan mineral yang tinggi ini juga memiliki beberapa khasiat seperti pengatur kadar gula dalam tubuh manusia.

Apa Saja Manfaat Buah Kurma?

Anda bisa mengkonsumsi 2 atau 3 buah kurma sehari untuk bisa mendapatkan manfaat yang bagus untuk tubuh. Kurma juga sangat baik untuk sembelit dan gangguan pencernaan dengan kandungan seratnya yang tinggi, ia efektif dalam mengatur aktivitas usus yang terganggu karena kelaparan jangka panjang saat berpuasa. Lalu apa saja manfaat kurma?

Manfaat buah kurma yang terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh manusia ternyata cukup tinggi. Ini adalah makanan nomor satu untuk wanita dengan penurunan berat badan dan fitur mengenyangkan. Selain itu, tidak ketinggalan dari meja di bulan Ramadhan. Kami telah menyiapkan manfaat kurma, yang selalu dapat Anda konsumsi dengan aman.

1. Imunitas terhadap kanker

Kurma memiliki efek perlindungan terhadap kanker. Kurma adalah pejuang kanker yang sangat baik berkat vitamin yang dikandungnya, serta menjaganya tetap kenyang dan sumber serat.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, kurma memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi seluruh tubuh.

3. Membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit

Kurma berperan penting dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Yang penting bukan seberapa cantik kulitnya, tapi seberapa sehat kulitnya. Seperti halnya setiap organ, perlu diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit.

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Karena kurma merupakan sumber yang kaya serat makanan larut dan tidak larut, kurma sangat membantu dalam mempromosikan kesehatan dan fungsi sistem pencernaan serta mencegah gangguan usus tertentu seperti:

  1. Memperbaiki pergerakan usus dengan mencegah sembelit dan mengobati diare.
  2. Mencegah infeksi usus dan usus besar karena sifat antibakteri dan perannya dalam merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan di usus.
  3. Mencegah wasir dan kanker saluran pencernaan.
  4. Menjaga kesehatan email gigi dan mencegah kerusakan gigi.

5. Pengobatan anemia

Kurma merupakan sumber yang sangat baik dari banyak mineral, termasuk zat besi, membuat kurma memainkan peran yang baik dalam pengobatan anemia defisiensi besi, dan zat besi membantu memberikan energi pada tubuh dan menghilangkan kelelahan yang disebabkan oleh anemia.

6. Memberi Energi Pada tubuh

Kurma mengandung persentase tinggi karbohidrat dan gula alami, seperti: glukosa, sukrosa dan fruktosa, memberi energi pada tubuh, meningkatkan kadar gula darah, dan dapat menjadi camilan pra-latihan yang ideal dan cocok untuk para atlet. .

7. Membangun sistem saraf yang sehat

Kurma mengandung sekelompok vitamin yang penting dan esensial untuk fungsi sistem saraf dan otak. Kandungan glukosa yang tinggi pada kurma sangat penting bagi otak untuk berfungsi, karena merupakan sumber energi utama.

Kurma mengandung potasium, yang membantu kerja saraf lebih efektif.Selain itu, komponen kurma meningkatkan kewaspadaan, kecerdasan yang cepat, dan respons terhadap berbagai rangsangan.

8. Menjaga kesehatan jantung

Kurma sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, karena merupakan sumber potasium dan magnesium, yang penting untuk fungsi jantung, dan kekayaan serat kurma memungkinkannya berperan dalam menurunkan kolesterol berbahaya. (LDL).

Tubuh berperan dalam pencegahan penyakit stroke (Stroke) dan kejang, kardiomiopati dan aterosklerosis.

9. Anti-inflamasi

Kurma termasuk zat yang kaya akan magnesium, belerang dan antioksidan serta memiliki efek anti-inflamasi.

Telah terbukti memiliki peran dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung, radang sendi, penyakit Alzheimer, radang sendi, dan infeksi gastrointestinal sebagai akibat dari memerangi oksidasi stres akibat radikal bebas.

10. Mengontrol tekanan darah

Kurma merupakan sumber yang kaya potasium dan magnesium, yang membantu menurunkan tekanan darah, serta elemen penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mengontrol tekanan darah.

11. Bermanfaat bagipenderita diabetes

Meskipun kurma merupakan sumber karbohidrat tinggi dan gula sederhana seperti glukosa, sukrosa dan fruktosa, penderita diabetes dapat memakannya dalam jumlah sedang dan umumnya disarankan agar penderita diabetes makan kurma sebagai bagian dari rencana diet yang diperhitungkan.

Namun anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui ketentuan secara detail.

12. Baik untuk kesehatan tulang

Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis dan osteoporosis karena kurma mengandung unsur penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang, seperti selenium, tembaga dan mangan.

13. Penting untuk kesehatan anak

Kurma lembut, mudah dicerna, kaya serat dan nutrisi untuk anak, dan karena kelembutannya, kurma dapat digunakan selama penyapihan dan pada tahap awal tumbuh gigi, tetapi perhatian harus diberikan pada kebutuhan untuk benar-benar membersihkan gigi anak setelah makan, agar tidak terjadi kerusakan gigi.

14. Baik untuk kesehatan seksual

Kurma telah ditemukan berperan dalam meningkatkan kemampuan seksual dan mengobati beberapa gangguan seksual yang dapat menyebabkan kemandulan, dan selain fakta bahwa kurma memberikan tubuh, kurma telah ditemukan memiliki peran dalam meningkatkan jumlah sperma dan memperbaikinya.

Sumber gula sederhana yang dibutuhkan untuk memberikan energi ke sel dan meningkatkan kemampuan ereksi.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari kurma dalam hal ini, kami sarankan Anda makan kurma dengan susu yang dimaniskan dengan madu sebelum tidur dan Anda akan melihat perbedaannya.

Originally posted on February 16, 2022 @ 8:53 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *