Apakah Di Mesir Ada Musim Salju? Apakah Mesir Bersalju

Apakah di mesir ada musim salju? apakah mesir bersalju? Mesir adalah negara mayoritas muslim yang terletak di benua Afrika bagian utara.

Mesir sebagaimana daerah lain di sekitarnya seperti Libya, Maroko, Palestina dan lain sebagainya memiliki iklim kawasan laut Mediterania.

Lalu apakah di mesir ada musim salju, apakah mesir bersalju?

Apakah Di Mesir Ada Musim Salju?

Setiap tahun pada musim dingin yang ada pada sekitar bulan Desember hingga Maret, Mesir mengalami musim dingin dengan suhu yang turun hingga kisaran 10 derajat celcius.

Meskipun mengalami cuaca yang dingin, di Mesir tidak ada salju yang turun alias di mesir tidak ada musim salju. Jadi meskipun mengalami musim dingin belum tentu suatu daerah mengalami musim salju sebagaimana Mesir.

Meskipun demikian, Mesir tepatnya di kota Kairo juga mengalami musim salju yang konon baru terjadi setelah 122 tahun, tepatnya pada musim dingin tahun 2013. Salju pada musim ini merupakan salju yang sangat jarang sekali turun di Mesir.

Orang-orang Mesir sendiri mengatakan mereka baru tahu salju pada tahun itu. Sebelumnya tak pernah ada salju yang turun di Mesir meskipun musim dingin.

Musim Salju Mesir Setelah 122 Tahun

Sementara banyak wilayah di daerah utara sedang berjuang dengan salju, penangkaran putih juga melanda Timur Tengah dan Afrika Utara. Sementara Kairo, ibu kota Mesir, memutih setelah 122 tahun, Yerusalem dan Gaza juga mendapat bagian dari kondisi cuaca buruk.

Media sosial yang berperan besar dalam acara-acara sosial di kawasan yang dikenal dengan perang saudara dan kudeta kali ini dihebohkan dengan foto-foto hujan salju.

Afrika Utara dan Timur Tengah, yang telah menjadi agenda dalam beberapa tahun terakhir dengan perang saudara, pemberontakan dan kudeta, kali ini menjadi berita utama untuk alasan yang sama sekali berbeda…

Hujan salju lebat yang mempengaruhi Delta Nil menyebabkan banyak kejadian pertama. Saat salju turun di bagian timur ibu kota Mesir, Kairo, banyak orang Mesir bertemu salju untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Cuaca dingin yang melanda Mesir menyebabkan salju untuk pertama kalinya dalam 122 tahun.

Banyak wilayah dari Sinai hingga Alexandria, terutama ibu kota Kairo, ditutupi dengan warna putih. Salju yang turun di wilayah Tecemmu al-Hamis, timur Kairo, menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat.

Sementara Piramida dan Sphinx, simbol Mesir kuno, juga tertutup warna putih karena hujan salju yang disebabkan oleh badai Alexa, foto-foto bangunan bersejarah yang tertutup salju menarik perhatian besar di media sosial.

Sementara banyak orang Mesir mengatakan bahwa mereka melihat salju untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, ahli meteorologi mengatakan bahwa dingin, yang belum dialami selama beberapa dekade, akan berlanjut selama beberapa hari lagi di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Apa itu Saffron? Apa Manfaat Saffron? Berapa Harga Saffron? 7 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Saffron

Gambar Salju Turun di Mesir

gambar musim salju turki
gambar musim salju turki
Apakah Di Mesir Ada Musim Salju? Apakah Mesir Bersalju
Apakah Di Mesir Ada Musim Salju? Apakah Mesir Bersalju

Musim Salju Mesir

i1812343287
j7832070126
k1305452584
o2146802080
o4856424404
q9831004465
t5772787288
v8355198747
w1557360534

Originally posted on January 26, 2022 @ 11:19 pm

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *