Apa yang dimaksud dengan kitab qurrotul uyun?

Apa yang dimaksud dengan kitab qurrotul uyun? Bagi yang pernah belajar di pesantren pasti tidak asing dengan nama kitab qurrotul uyun. Kitab ini banyak dipelajari oleh santri tingkat atas karena memang kitab ini berisi tentang fikih rumah tangga, hubungan antara suami dan istri.

Apa yang dimaksud dengan kitab qurrotul uyun?

Qurratul uyun adalah nama salah satu kitab kuning yang terkenal di Indonesia dan dipelajari di pesantren-pesantren hingga saat ini. Qurratul uyun adalah kitab kuning yang berisi tentang fikih rumah tangga, termasuk panduan dalam berumah tanggal, menikah hingga tentang tata cara berhubungan badan.

Apa Isi Kitab qurrotul uyun?

Qurratul ‘Uyun merupakan salah satu khazanah kitab kuning yang termasuk masyhur di pesantren hingga saat ini. Pada masa kini pun kitab qurrotul uyun masih dikajid oleh santri tingkat lanjut.

Secara singkat, kitab qurrotul uyun merupakan sebuah kitab yang berisi panduan untuk menakhodai bahtera rumah tangga dan memberikan tuntunan sesuai dengan al-Quran dan hadis dalam menelusuri lika-liku kehidupan rumah tangga.

Di dalam Qurrotul uyun dijelaskan tentang berbagai hal tentang hubungan suami istir, mulai dari keutamaan menikah, memilih jodoh yang sesuai dengan tuntunan agama, adab dalam bersetubuh dengan pasangan, posisi-posisi bersenggama, hingga pentingnya puncak kepuasan (orgasme) dicapai secara bersamaan oleh suami-istri.

Selain itu, kitab Qurratul ‘Uyun juga membahas banyak hal tentang pernikahan, misalnya tentang walimah, waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan, saat paling pas untuk bersetubuh, nasihat agar suami-istri saling menyayangi, serta tanggung jawab orangtua dalam mendidik anak. Dengan kandungan yang padat dan berharga, kitab ini telah dipraktikkan para kiai, santri, dan masyarakat Islam pada umumnya berabad lamanya.

Lebih Lanjut Tentang Kitab Qurrotul Uyun

Kitab qurrotul uyun merupakan kitab yang masyhur dan terkenal serta tetap diajarkan di pesantren hingga saat ini. Kitab qurrotul uyun merupakan kitab rujukan sebagian besar umat Islam tentang seksualitas Islam selama berabad-abad.

Kitab qurrotul uyun merupakan Kitab tentang hubungan suami istri paling terkenal di dunia pesantren. Kita bisa menemui Kitab qurrotul uyun dicetak dalam berbagai edisi kitab kuningnya dan telah terjual jutaan kopi. Kitab qurrotul uyun juga merupakan Rujukan “wajib” umat Islam saat menjalani pernikahan serta menjadi Rujukan penting para dai saat menyampaikan khotbah nikah

Originally posted on December 30, 2021 @ 5:25 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *