Apa arti mimpi datang bulan menurut Islam? Arti Mimpi Haid Menstruasi

Mimpi Dalam Islam

Dalam agama Islam mimpi yang dialami dalam tidur kadang hanyalah godaan syetan namun adakalanya mimpi itu memiliki arti. Namun untuk mengartikan sebuah mimpi seseorang perlu untuk menggunakan pedoman tafsiran mimpi agar bisa mendapatkan makna yang tepat.

Salah satu mimpi yang mungkin bisa dialami oleh seseorang adalah melihat haid, datang bulan atau menstruasi maupun mimpi melihat perempuan yang mengalami menstruasi. Berikut ini adalah beberapa tafsiran tentang mimpi melihat haid tersebut.

Apa arti mimpi datang bulan menurut Islam? Arti Mimpi Haid Menstruasi dalam Islam

Salah satu tafsir mengatakan bahwa jika seseorang melihat haid dalam mimpinya, mkaa itu bisa berarti bahwa agamanya mengalami kerusakan.

Jika seseorang melihat istrinya sedang haid dalam mimpi maka hal itu menunjukkan bahwa urusan dunia akan sulit ia capai. Namun jika istrinya adalah wanita yang baik dan jujur, maka itu berarti agamanya akan kuat.

Jika seorang wanita melihat bahwa dia sedang menstruasi atau datang bulan dalam mimpinya, itu menunjukkan bahwa dia akan memiliki harta. Jika seorang laki-laki maupun perempuan melihat bahwa mereka sedang menstruasi, setelah itu bersuci dengan mandi dan memakai pakaian, maka itu adalah tanda bahwa mereka akan mendapatkan keinginan mereka di dunia dan di akhirat.

Menurut Abu Said Al Waiz; Jika seorang wanita melihat bahwa dia sedang menstruasi, maka jika dia adalah seorang yang mandul, maka dia akan memiliki anak.

Apa arti mimpi haid menurut islam?

Beberapa ahli tafsir mengatakan bahwa mimpi melihat haid itu berarti adanya kebohongan. Menurut as-Salimi; Jika seorang wanita tua melihat dirinya mengalami haid maka kematiannya semakin dekat.

Jika gadis kecil melihat mimpi haid ini, maka itu pertanda bahwa dia akan menikah. Menurut tafsir lain: Di dalam mimpi Seseorang yang melihat bahwa dia sedang menstruasi, maka hal itu menandakan kedekatan dengan mahramnya.

Jika seorang wanita melihat bahwa dia sedang menstruasi, dia akan mendapatkan sesuatu yang dianggap sebagai dosa. Jika dia melihat dirinya mandi dalam mimpi setelah haid, maka itu berarti ia bertobat dari dosa, dan kesedihan dan kegelisahannya hilang.

Jika seorang wanita melihat bahwa dia memiliki darah yang bukan haid, maka dia melakukan kejahatan dan pelanggaran yang telah menjadi kebiasaan baginya dan tidak mudah untuk dihilangkan meskipun dia ingin menghilangkannya.

Jika seorang wanita melihat dalam mimpi bahwa suaminya melakukan hubungan seksual dengan dia meskipun dia sedang menstruasi, mereka akan berimigrasi dari kota tempat mereka tinggal bersama suaminya. Beberapa penafsir menafsirkannya sebagai seorang pria yang melihat dirinya sedang menstruasi dan berbohong.

Mimpi melihat haid juga bisa berarti kekurangan dalam puasa dan shalat dalam agama. Dikatakan juga bahwa mimpi menstruasi juga disebut sebagai tanda penyakit.

Jika seorang wanita hamil melihat bahwa dia sedang menstruasi, itu menunjukkan bahwa dia akan melahirkan anak laki-laki. Jika seorang pria melihat bahwa dia sedang menstruasi dalam mimpi, itu menunjukkan bahwa dia melakukan hubungan seksual dengan seorang wanita yang tidak halal baginya. Seseorang yang melihat istrinya sedang haid akan mengalami kemandekan dalam pekerjaan dan profesinya.

Seseorang yang melihat bahwa dia sedang menstruasi dalam mimpi, itu berarti ia dekat dengan mahramnya. Jika seorang wanita melihat bahwa dia sedang menstruasi, dia akan mendapatkan sesuatu yang dianggap dosa. Jika dia bersuci dari haidnya, maka dia bertobat dari dosanya, dan keresahan hati dan kesedihannya hilang.

Jika seorang wanita melihat bahwa dia memiliki darah non-haid, dia melakukan kejahatan dan pelanggaran yang telah menjadi kebiasaan baginya dan tidak mudah untuk dihilangkan meskipun dia ingin menghilangkannya. Jika seorang wanita melihat dalam mimpi bahwa suaminya melakukan hubungan seksual dengannya meskipun dia sedang menstruasi, maka dia dan suaminya akan berhijrah dari kota tempat mereka berada.

Itulah arti dari mimpi haid, menstruasi atau datang bulan. Jika kita mendapati mimpi kita seakan meresahkan dan jelek maka segeralah memohon kepada Allah supaya diberi kebaikan. Hal ini karena mimpi yang jelek itu dipastikan datangnya dari syaitan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi website dalamislam.info.

Originally posted on December 24, 2021 @ 5:05 am

Info Dalam Islam

Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *