Image: travelistos.com

10 Makanan Khas Negara Maroko Yang Lezat Dan Mantap Jiwa

Posted on
(Artikel terakhir diupdate pada: February 11, 2021)

Makanan Khas Maroko Yang Lezat

Masakan Maroko merupakan salah satu masakan lezat dan digemari oleh banyak orang. Salah satu yang mengesankan dari makanan khas Maroko adalah karena terkenal dengan rempah-rempahnya yang kaya dan kombinasi rasa yang menjadikan masakan lezat.

Beberapa yang terkenal dari masakan Maroko seperti hidangan sarden yang dibumbui dengan ketumbar, peterseli, jinten dan bubuk cabai.

Masakan Maroko banyak dipengaruhi oleh kultur masakan Andalusia Spanyol, Arab, dan Prancis sehingga menjadikan makannan Maroko sebagai masakan khas unik dengan cita rasa yang menggugah selera.

10 Makanan Khas Maroko Yang Patut Dicoba

Berikut ini kami telah merangkum 10 masakan khas Maroko yang patut anda coba jika jalan-jalan ke sana.

1. Sup Bissara

Sup B’ssara merupakan sup khas Maroko yang banyak dikenal oleh masyarakat dan juga cita rasa yang khas nan lezat.

Sup ini dibuat dari kacang buncis panggang dan merupakan hidangan tradisional negara Maroko.

Image: rouxbe.com

Orang Maroko sendiri menyantap sup ini sebagai sarapan. Mereka juga menuangkan minyak zaitun ke atas sup, menaburkan sedikit jintan dan menyantapnya dengan roti panas segar yang baru keluar dari oven.

2. Tagine

Tagine merupakan masakan berkuah yang biasanya dimasak dengan bahan ayam atau daging kambing dan beberapa bahan sayuran serta kacang-kacangan.

Tagine Makanan Khas Maroko Image mccormick.com

Kuah dari tagine biasanya bertekstur kental karena memang penuh dengan bumbu dan rempah-rempah.

Warna kuning merupakan warna khas dari makanan Maroko ini. Rasa dan aromanya tentu menggoda selera.

3. Ikan dengan Chermoula

Karena Maroko terletak di daerah pinggir laut, maka sangat wajar kalau Maroko merupakan negara penghasil ikan yang kaya.

BACA JUGA:  11 Makanan Khas Turki Yang Lezat Menggoda Selera

Marok memang merupakan negara dengan pantai yang panjang di dua samudera, yaitu Samudera Atlantik dan Mediterania.

Image: demandafrica.com

Ada banyak jenis hidangan ikan yang bisa disantap. Chermoula adalah masakan yang disiapkan dengan berbagai bahan baik biji dan rempah-rempah.

Orang-orang Maroko mengasinkan ikan dengan campuran bahan-bahan ini sebelum memasaknya di atas arang.

4. Harira

Orang Maroko biasa berbuka puasa dengan semangkuk sup harira pada hari-hari puasa di bulan Ramadhan.

Moroccan Harira Soup

Sup lezat dengan tomat, lentil hijau, buncis dan domba ini disantap dengan lemon yang diperas dan ketumbar cincang segar dan disajikan dengan makanan penutup yang disebut chebakkiya.

5. Kefta tajin

Masakan yang mirip bakso ini dibuat dengan mencampurkan daging sapi atau domba cincang, bawang putih, ketumbar segar, peterseli, kayu manis dan ketumbar bubuk dan dimasak dengan saus tomat dan bawang.

Image: cuisineaz.com

Saat masakan akan matang, telurnya pecah di atasnya dan telurnya dicampur dengan kuah. Makanan yang enak disantap saat lapar pastinya.

6. Couscous

“Seksu” atau couscous secara tradisional adalah jenis pasta yang terbuat dari semolina yang digulung dengan tangan. Couscous ini dimasak dengan kukusan daging dan sup sayuran.

Image: thespruceeats.com

Daging diletakkan di tengah piring. Sayuran mengelilinginya. Couscous diletakkan di atas daging, membentuk bukit. Saus disajikan secara terpisah. Biasanya mereka menambahkan kismis untuk membumbuinya. Dalam tradisi Berber, itu disajikan dengan buttermilk.

7. Makouda

Makanan jalanan Maroko terkenal; Alun-alun Djemaa el-Fna Marrakesh adalah tempat terbaik untuk menemukan berbagai hidangan ini.

Selain kebab, cumi bakar, dan sarden, Anda bisa menemukan berbagai rasa seperti aneka jeroan, bekicot yang dimasak dengan kuah pedas, tusuk sate hati domba, dan balutan baju domba.

Anda pasti akan menyukainya saat mencelupkannya ke dalam makouda, pangsit kentang goreng, dan saus harissa pedas.

BACA JUGA:  Mukjizat Madu dan Lebah dalam al-Quran dan Hadis

8. Zaalouk

Di Maroko, setidaknya ada 7 jenis salad sayuran yang bisa Anda santap diawal makan. Anda mencelupkan roti Anda dan memakannya. Misalnya salad tomat dengan paprika hijau, bubur wortel atau labu, sepiring buah zaitun.

Zaalouk juga merupakan hidangan pembuka / salad dingin yang menggugah selera. Semacam pasta terong panggang; Itu dibumbui dengan bawang putih, bubuk cabai, cabai merah dan jintan.

9. B’stilla

Kue yang sangat spesial. Ini dimasak dengan campuran daging merpati, almond dan telur yang dibumbui dengan kunyit, kayu manis, dan ketumbar segar dalam lapisan tipis pastry filo yang dibuka dengan tangan.

Image: delicious.com

Disajikan dengan gula bubuk dan kayu manis di atasnya. Memang, itu mewakili puncak masakan Maroko.

10. Teh mint Segar

Dikenal sebagai “wiski Maroko”, teh mint biasanya diminum dengan potongan gula yang diperoleh dengan menghancurkan kepalan gula.

Beberapa tangkai daun mint segar dimasukkan ke dalam teko dan direbus serta diseduh.



Gravatar Image
Berbagi beragam informasi menarik dan bermanfaat tentang agama Islam yang semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *